Setelah Membaca ini Banyak yang akan Pindah Profesi Jadi Pengamen (^ ^ )

Pengamen dan peminta-minta merupakan fenomena nasional …. bla…bla…bla…bla
^ gaya anak skripsi gtu

okeh daripada ngebahas yg ga penting mending langsung ajah (^ ^ )

Reac 1

Semua berawal dari sebuah cerita, dimana terdapat 3 orang pelaku yang terlibat dalam sebuah kejadian di lampu merah….
ketiga orang tersebut adalah : Pengemudi Mobil (PM), Penjual Koran (PK), Peminta di Lampu Merah

PM : (Melihat penjual koran kemudian memanggilnya) “Mas beli koran *******Postnya 1 dong”
PK : (Sambil menyerahkan koran) “Mau sekalian beli yang lain pak?”
PM : “Ngga mas, itu aja sudah cukup, berapa mas?”
PK : “2000 pak”
PM : (Sambil menyerahkan uang 10000) “Nih mas”
PK : “Duh pak, ada uang pas aja? ngga ada kembaliannya pak”
PM : “Kalau begitu kembaliannya kasih ke yang minta-minta itu aja mas”
(Selanjutnya sesuai amanah penjual koran menyerahkan uang 10000 ke peminta di lampu merah dan peminta tersebut menyerahkan 2000 ke penjual koran)

dan ceritapun berakhir

Bagaimana cerita tersebut menurut anda? pasti ada yang berpendapat
wah dermawan sekali pengemudi mobil tersebut
atau mungkin ada yg berpendapat
Kereen, patut ditiru tuh
eits, tunggu dulu, sebelum anda memberikan pendapat, mari kita coba teliti kembali kejadian tersebut dari sudut beberapa pihak :

sebelum kita melihatnya dari beberapa sudut pandang marilah kita asumsikan batasan aktivitas yang terjadi, hal tersebut dikarenakan tidak mungkinnya aktivitas dilakukan 24 jam sehari dan kondisi tiap lampu merah berbeda dan tentunya para orang-orang yang terlibat perlu istirahat,
anggaplah jam aktif adalah : 06.00 – 16.00
yang mana berarti terdapat waktu aktif sebanyak 10 jam atau 600 menit perharinya

dengan asumsi lampu ada di perempatan dan lampu hijau menyala selama 30 detik, maka lampu merah dapat dipastikan menyala selama 90 detik, jika ditotal 1 kali pergantian lampu akan menghabiskan 120 detik atau 2 menit
yang berarti dalam 1 hari mereka akan mengalami 300 lampu merah
katakanlah dalam 1 bulan mereka hanya beraktifitas pada hari senin-jumat (sabtu, minggu libur) berarti dalam 1 bulan mereka akan beraktivitas selama 22 hari

Penjual koran :
dalam sehari tidak menentu jumlah koran yang dapat dia jual
dapat kita lihat dari kegiatannya, dalam 5 kali lampu merah, penjual dapat mendapatkan 1 pembeli adalah suatu berkah tersendiri bagi mereka
kita ambil sebuah asumsi dimana dalam 5 kali lampu merah penjual koran dapat menjual 1 koran dagangannya
keuntungan yang didapat dalam 1 penjualan koran dapat diasumsikan 1000 per penjualan 1 koran
(biasanya ga nyampe segitu kok, 1 koran paling untungnya 300 – 500 doang, biar hasilnya agak gedean diasumsikan 1000)
maka :
pendapatan perhari = (jumlah lampu merah / frekuensi penjualan) * keuntungan
pendapatan perhari = (300 / 5) * 1000 = 60 * 1000 = 60.000
pendapatan perbulan = pendapatan perhari * jumlah hari aktif dalam sebulan
pendapatan perbulan = 60.000 * 22 = 1.320.000
jangan lupa itung pula kerugian kalau dagangan ga laku

Peminta di lampu merah :
seperti yang diketahui banyak orang dalam 1 kali lampu merah pendapatan mereka tidak menentu
kadang 1 orangnya hanya memberi 500 dan kadang ada yang nggasih 1000, namun uniknya disini adalah dalam 1 lampu merah sering terjadi,
pemberi lebih dari 1 sehingga ada kalanya mereka mendapatkan 2000 per pergantian lampu
untuk amannya, kita asumsikan mereka hanya dapat 500 per pergantian lampu
maka :
pendapatan perhari = jumlah lampu merah * pendapatan
pendapatan perhari = 300 * 500 = 150.000
pendapatan perbulan = pendapatan perhari * jumlah hari aktif dalam sebulan
pendapatan perbulan = 150.000 * 22 = 3.300.000

lain apabila mereka mendapatkan 1000 rupiah per lampu merah
pendapatan perhari = jumlah lampu merah * pendapatan
pendapatan perhari = 300 * 1000 = 300.000
pendapatan perbulan = pendapatan perhari * jumlah hari aktif dalam sebulan
pendapatan perbulan = 300.000 * 22 = 6.600.000
sebagaimana disamping laki-laki hebat ada wanita yang wah
disamping peminta yang ngga pernah ngerasain prestasi ini ada preman yang wah

Pengemudi mobil :
seperti yang kita ketahui, pegawai memiliki pendapatan tetap dalam 1 bulan, dan pendapatannya bergantung pada jabatannya
tentunya kuli barang dengan kuli tanda tangan beda jauh gajinya (^_^ )
adapun standar upah minimum pada beberapa daerah adalah sebagai berikut
Dki Jakarta : 1.529.150
Nanggroe Aceh D. : 1.400.000
Sumatera Utara : 1.200.000
Lampung : 975.000
Yogyakarta : 892.660
anda : ???????
(sumber : http://www.gajimu.com/main/gaji/Gaji-Minimum/ump-2012)
jangan lupa kalau dalam gaji bulanan ada pula pajak yang harus dikeluarkan (=_=”)

nyahahahaha, klo diliat-liat dari pengalaman idup (^_^ )
buat nyari 1.000.000 aja dah susah banget, apalagi yang masih menggantungkan diri sama ortu

Reac 3

silahkan bagaimana anda mau berpendapat seperti apa, karena post ini tidak ditujukan untuk melarang atau menyindir anda melakukan sesuatu seperti memberi atau lainnya, cuma iseng-iseng ngitung doang, kalau anda pengen ikutan itung boleh kok, ngga ada yang ngelarang.
(^_^ )

CHAPTER 2 ======================================================

okeh, sekarang kita akan masuk ke cerita kedua
(=_=”){adaa lageee???)

kali ini ceritanya ada di sebuah tempat makan sederhana di pinggir jalan
dan kali ini pelakunya ketiga orang ini : Pembeli(P), Penjual Makanan(PM), Waria yg Suka Minta-Minta(WSM)
P : (sambil melambaikan tangan ke penjual) “Mas nasi gorengnya 2 yah”
PM : “SIIYAP MAS” (langsung bikin pesenan)
(tiba-tiba dari arah jam 12 datang WSM kearah pembeli dan nyanyi seadanya dengan alat seadanya dan pakaian seadanya (0o0 ))
P : (dengan tangan sakti ala stoper) “maaf mba lewatin ajah”
WSM : (stop nyanyi) “ah masnya pelit, kasih dong”
P : (mulai takut nih) “maaf mba ngga ada duit kecil”
WSM : (dengan belaian sakti ke muka pembeli) “uang gede juga boleh kok mas”
(sambil mengalami shock berat pembeli kemudian ngasih 500 ke WSM)
WSM : (belaian sakti ke 2 pun terjadi) “ah masnya pelit, masa cuma ngasih 500, standar kita kan 2000”
(sambil mengalami shock berat kedua yang hampir bikin pingsan dan takut terjadi lagi pembeli kemudian ngasih lagi 2000 ke WSM, jadi totalnya dia ngasih 2500)
PM : (sambil ngasih pesenan) “selamat makan mas (^^ )”
(pembelipun makan sambil gemeteran karena shock)

okeh cukup sekian dan terima kasih
(pembaca) : loooh, kok ngga ngitung-ngitung lagi??
buat nulis ini aja dah bikin merinding, apalagi ngitungnya (==”)

Reac 2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s